Pages

February 16, 2012

Tips mengatasi bekas jerawat pada wajah

Buat para Blogger, saya punya Tips nih mungkin bisa bermanfaat (kalau udah ada yang pernah nyoba dan bermanfaat boleh di share ke blogger lain).. 

Tips cara mengatasi Flek Hitam bekas jerawat pada wajah:
1. Cuci wajah dengan seduhan daun sirih  2-3 kali sehari, ini untuk mematikan bakteri jerawat. 
(Just  info buat blogger kalau saya sendiri sudah mencoba kasiat daun sirih yang diseduh / direbus lalu airnya saya minum. Sampai sekarang saya rutin minum air rebusan daun sirih 2 hari sekali. Menurut pakar herbal air rebusan daun sirih bermanfaat mencegah kanker. Pengalaman saya yang lain, saya pernah mengalami alergi / gatal-gatal di tubuh yang mana saya setiap mandi harus dengan air hangat, kemudian ibu saya saat memanaskan air untuk mandi beliau memasukkan beberapa daun sirih ke dalam air yang dipanaskan. Setelah air berubah warna agak kecokelatan baru air dapat dipakai untuk mandi. Hasilnya gatal-gatal di tubuh saya berangsur hilang).
2. Buatlah ekstrak belimbing wuluh dicampur sedikit garam, gunakan untuk membersihkan wajah. Ini berguna untuk anti radang dan mengecilkan pori-pori bekas jerawat.
3. Uapi wajah dengan air teh.
4. Olesi wajah dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu sebelum tidur dan bersihkan pada pagi harinya.
5. Jangan menyentuh atau memencet jerawat dengan tangan kotor.
6. Rajin-rajinlah memakai masker terutama yang berjerawat karena keturunan dan alergi karena cuaca tertentu.

Selamat Mencoba.. :)   

No comments:

Post a Comment