Pages

January 28, 2012

Kuasa atas Doa

Praise Jesus!
Hari ini kuasa Tuhan bekerja atas doa-doaku. Apa yang selama ini menjadi ketakutan terbesarku ternyata tidak terbukti. Hari ini aku menemui seseorang yang sangat disegani (sebenarnya sih ditakuti) coz posisi dan jabatannya sebagai pimpinan di instansi pendidikan tempat aku menimba ilmu. Kebetulan aku (tidak punya pilihan lain) harus menemui beliau karena akan mengurus surat-surat penting dan ingin minta tanda tangannya pastinya. Sungguh aku harus berpikir 10 kali untuk menemui beliau, tapi stress sudah duluan melanda diriku dengan tanda-tanda susah tidur dan tidak selera makan dalam beberapa minggu. Selama itu aku berdoa gimana supaya aku tidak takut karena itu harus kulakukan (tidak ada pilihan lain). Aku terus bergumul dengan Tuhan, dan jawaban Tuhan tiap malam saat aku bersekutu denganNYA adalah supaya aku tetap mengandalkan Tuhan dan jangan mengandalkan pengertian sendiri. 

Sampai beberapa minggu berjalan aku masih tetap bimbang bahkan takut banget untuk ketemu beliau (bukan hanya aku, mungkin rekan-rekan lain pun sama) dan mencoba cara lain yang dapat ditempuh, sampai akhirnya 2 hari ini aku memutuskan harus menemui beliau hari ini. 2 malam ini aku berdoa minta kekuatan pada Tuhan Yesus dan aku menyerahkan semua bebanku dan kekawatiranku. Dan Tuhan menjawabku dalam firmanNYA supaya:
- aku selalu mengandalkan Tuhan
- jangan bersandar pada pengertian sendiri
- minta roh hikmat dari Tuhan
- terus berusaha, karena Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu
- jangan pernah takut, Tuhan akan menolongku (ini janji Tuhan kepadaku)

Mendapat jawaban dari Tuhan atas pergumulanku, aku lebih merasa tenang dan lebih banyak berserah. Karena Tuhan punya bagiannya tersendiri untuk turut bekerja dalam hidup kita. Maka dari itu aku memutuskan menemui beliau hari ini (tepatnya tadi jam 3 sore). Sebelum berangkat menemui beliau aku berdoa dulu di rumah minta Tuhan supaya memberkati rencanaku dan biar semuanya seturut kehendakNYA. Saat aku menemui beliau aku lumayan deg-degan tapi dalam hati percaya Tuhan tidak membiarkan aku sendiri. Akhirnya aku menemui beliau 4 mata di ruangan nya. Aku menjelaskan semua maksud ku untuk menemuinya. Di awal pembicaraan beliau mengungkapkan tidak dapat membantu penyelesaian masalahku, tapi aku tetap berusaha minta bantuan beliau. Aku mencoba tidak terlalu serius supaya beliau pun bisa "mencair". Akhir pembicaraan beliau memberikan suatu solusi dan respon positif. Sungguh luar biasa, Tuhan benar-benar bekerja menurut bagianNYA. Apa yang kutakutkan (begitu juga rekan-rekanku) selama ini hanyalah rasa ketidakpercayaanku kepada Tuhan bahwa DIA sanggup melakukan apa yang tidak dapat kulakukan. Ingatlah, jangan bersandar pada pengertian dan pengetahuan sendiri, karena semuanya itu datangnya dari Tuhan. Berbahagialah kita yang tidak melihat namun percaya.
Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi. 
-AM-

No comments:

Post a Comment