Pages

September 26, 2011

Memilih Teman

Memilih teman atau relasi terdekat adalah salah satu keputusan terpenting yang akan anda buat dalam perjalanan hidup anda. "Lima tahun lagi, anda akan tetap seperti hari ini, jika anda tidak dipengaruhi dua hal yaitu: orang-orang yang bergaul dengan anda dan buku-buku yang anda baca" (Charlie Jones). 

Satu hari jauh dari pergaulan yang buruk seperti satu hari di pedesaan. Semakin sedikit anda berhubungan dengan orang-orang tertentu, semakin baik keadaan hidup anda. Benar apa yang dikatakan Amsal 25:19: "Kepercayaan kepada pengkhianat di masa kesesakan adalah seperti gigi yang rapuh dan kaki yang goyah."

Sahabat sejati anda adalah mereka yang memunculkan potensi terbaik dalam diri anda. Setelah bergaul dengan mereka, anda akan menjadi lebih baik dan bukan menjadi lebih buruk. Kadang-kadang, sebuah percakapan singkat dengan orang yang tepat bisa lebih berharga daripada pelajaran yang diperoleh selama bertahun-tahun.

Teman yang baik adalah orang-orang yang membuat anda berani menunjukkan diri anda sebenarnya. Orang-orang yang kepada mereka anda berani menceritakan impian anda tanpa ragu dan malu. Bagi saya, sahabat terbaik saya adalah orang-orang yang memahami masa lalu saya, mempercayai masa depan saya, dan menerima saya saat ini apa adanya :))

God Bless You.

No comments:

Post a Comment